Triumph Tiger 800XC 2014

Posted: November 7, 2013 in Uncategorized
Tag:,

triumph

EICMA 2013 bisa dibilang sebagai pestanya produsen motor untuk menampilkan produk anyarnya. Salah satunya adalah pabrikan asal Inggris, Triumph yang menampilkan motor adventure touring, Tiger 800XC Special Edition (SE) dengan kelir khusus yang lebih menarik.

Yang membuatnya spesial tak lain adalah paduan warnanya yang lebih gagah ketimbang versi standarnya.Terlihat dari laburan kelir hitam vulkanik makin gagah dengan highlights merah metalik di bagian sasis turbular. Selain membuatnya tampil menarik, kombinasi ini juga membuatnya tidak monoton. Lalu, kesan gagah dari kelir hitam juga ditampilkan pada cover knalpot, radiator guard dan besi behel.

Sebagai motor penjelajah, fitur standar yang tertanam pada Tiger 800XC SE terbilang mumpuni. Diantaranya aplikasi rem ABS switchable, suspensi depan up side down dengan travel panjang dari Showa. Serta paduan pelek depan-belakang 21/17 inci. Sementara edisi standarnya memiliki kombinasi pelek depan-belakang 19/17 inci.

Mesin Tiger 800XC SE sendiri menggendong 799 cc 3-silinder yang dikembangkan dari mesin milik saudaranya, Triumph Daytona 675. Semburan tenaganya mencapai 94 dk dan torsi 79 Nm yang disalurkan dengan transmisi 6-speed.

Dengan fitur dan mesin yang diusungnya, motor ini digadang-gadang siap menghadang kompetitornya sekelas BMW F800GS dan KTM Adventure 990.

Komentar
  1. denz mengatakan:

    “hampir” gk ada body nya sama sekali. Menonjolkan rangka tubular yg eksotis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s