Yamaha 250cc semakin dekat

Posted: November 6, 2013 in Yamaha
Tag:,

Kabar mengenai Yamaha yang sedang menggodok motor sport 250 cc berfairing semakin santer terdengar. Belakangan Yamaha sedang sibuk mempelajari fitur baru agar nantinya motor sport 250 cc ini mampu menggempur Kawasaki Ninja 250 R dan Honda CBR 250 R. Dari rumor yang beredar diberbagai media massa, Yamaha akan mencangkokkan mesin 2 silinder segaris. Mesin tersebut akan mengadopsi Double Over Head Camshaft alias DOHC dan akan menggunakan teknolgi pengkabut bahan bakar Injeksi. Dengan mesin seperti ini nampaknya Yamaha tidak akan ketinggalan soal teknologi mesin.yamaha-250

Untuk urusan sasis atau rangka, Yamaha akan menggunakan rangka delta box yang berkiblat ke Yamaha YZF. Ini akan menjadi keunggulan bagi Yamaha, karena pesaing kelas 250 yang masih menggunakan rangka tubular. Udah kebayang kan bentuknya, namun gimana dengan bentuk mesinnya???

Yamaha-MT-07-2

Baru-baru ini pada gelaran EICMA, yamaha meluncurkan moge MT-7 yang mempunyai spesifikasi mesin dual silinder 689cc, menganut sistem penabutan bakar injeksi injeksi dan juga DOHC. Tenaga yg dihasilkan mencapai 73,8 hp. Cukup besar juga kan?

Kalo menurut perkiraan saya basis mesin motor yamaha 250cc akan menggunakan mesin ini namun mengalami penyusutan ruang bakar yg awalnya 689cc menjadi 250cc. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s