Honda Kenalkan CBR1000RR SP

Posted: November 6, 2013 in Honda
Tag:, , , , , , , ,

Honda-CBR1000RR-SP-1

Satu lagi motor cepat muncul. Pada EICMA 2013 di Itali, Honda hadir dengan CBR 1000RR SP, udah RR tambah SP pula😀 . Pada versi SP ini beberapa perangkat racing sengaja disematkan. Mulai dari performa hingga perubahan pada tampilannya.

Pada suspensi bagian depan sudah memakai up side down Ohlins NIX30 dengan diameter 43mm lengkap dengan fitur spring preload, rebound dan compression damping. Di buritan, menggunakan Unit Pro Link dan suspensi Ohlins yang memiliki setelah spring preload, rebound, and compression damping.

Honda-CBR1000RR-SP-2

Rem depannya juga keren bro, pakai Brembo dengan kaliper 4 piston dan disk brake 320 mm, ban yang dipasang juga sudah siap rebah di sirkuit pakai Pirelli Diablo Supercorsa SC. Bagian sub frame juga mengalami perombakan, sekarang menggunakan material yang lebih ringan.

Gak afdol jika tampilan udah oke tapi performa masih biasa maka dari itu CBR versi SP ini juga mengalami perombakan di bagian mesin. Agar performannya meningkat, sudah menggunakan silinder head baru dan knalpot yang berbeda dari versi standar. Piston dan setang pistonnya juga istimewa, berbeda dari versi standar. Powernya diklaim mencapai 178 hp. Wuih….😀

Honda-CBR1000RR-SP-4

Di area bodi dan riding position, Honda menyematkan setang dan footstep baru yang lebih merunduk. Agar lebih aerodinamis, windshield dibuat lebih gembung, kepala rider bisa lebih mudah bersembunyi di balik fairing. Warnanya tri color dan memiliki cover single seat.

Di Eropa, CBR1000RR SP ini akan mulai dipasarkan pada bulan Februari 2014 mendatang, kira-kira bakalan hadir di Indonesia gak ya??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s