Spesifikasi KTM RC390

Posted: November 2, 2013 in Uncategorized
Tag:, , , ,

KTM-RC390

KTM sedang menyiapkan motor sport fairing berkapasitas mesin kecil dengan basis motor sport naked mereka yakni KTM Duke.  Motor tersebut dinamakan KTM RC390, sama seperti Duke varian RC ini juga akan terdiri dari RC125, RC200, dan RC390 dengan desain yang mirip.

Rencananya KTM RC390 ini akan diperkenalkan KTM pada ajang  EICMA Milan Motorcycle Show pada 5 November 2013 mendatang. Namun sosok dan spesifikasi RC390 sudah bocor di internet sehingga tidak perlu menunggu lama untuk mengatuhi spesifikasi KTM RC390 tersebut. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Secara desain bodi KTM RC390 memiliki desain fairing yang cukup tajam yang mengindikasikan tingkat aerodinamika yang cukup tinggi sehingga tetap stabil walau digeber dengan kecepatan tinggi. Sementara sasisnya menggunakan sasis tubular berbahan baja dan powder coated. Sehinga lebih kaku dan akan lebih stabil terhadap handling motor tentunya, sasis RC390 sama persis dengan sasis Duke390. Knalpot didesain pendek dan disembunyikan dibagian fairing bagian bawah.

Untuk kaki kaki KTM RC390 tergolong sudah mumpuni dengan mengaplikasi sok depan model Up Side Down sedangkan untuk kaki belakang mengandalkan Swing arm alumunium yang ditopang oleh monosok. Untuk rem depan menggunakan cakram tunggal diameter 300mm dengan kapiler 4 piston, sedangkan belakang cakram tunggal berdiamater 260mm dengan kaliper piston tunggal.

KTM-RC390-2

Bagaimana dengan mesinnya? KTM RC390 ini dibekali dengan mesin yang juga digunakan pada KTM Duke390, yakni mesin empat langkah silinder tunggal dengan kapasitas 373cc. Mesin ini mempunyai diameter piston 89mm dan memiliki langkah stroke sepanjang 60mm. Tenaga maksimal yang bisa diperoleh mencapai 43 hp, dengan bantuan transmisi manual 6 percepatan diprediksi motor ini mampu berakselerasi darikecepatn 0-100 km hanya butuh waktu 5 detik.

KTM RC390 ini memiliki Wheelbase 1340mm sementara jarak jok dengan tanah mencapai 820mm, dan berat kosongnya hanya 147kg saja. Kapasitas tangkinya sekitar 10 liter dan KTM RC390 ini hanya meminum bahan bakar dengan Ron95. Ciri khas KTM juga terlihat dari beberapa bagian yang meliputi frame/rangka serta pelek yang berwarna oranye khas KTM.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s