Beda Kawasaki KLX 150L Versi Amerika dan Indonesia

Posted: Juli 29, 2013 in Kawasaki
Tag:, , , , ,
Versi Amerika desain bodinya lebih menarik
Di Indonesia, kita mengenal Kawasaki KLX 150L, trail 150 cc ini langganan dipakai adventure. Bobotnya yang tidak terlalu berat dan dimensinya yang sesuai denagn postur tubuh orang Indonesia menjadikannya idola pecinta off road. Tapi bukan cuma di Indonesia, di Amerika Serikat pun motor ini ikut dipasarkan dengan beberapa perbedaan.Paling mencolok adalah konsep motornya sendiri. Di Indonesia KLX 150L masuk kategori trail enduro yang masih dilengkapi dengan perangkat lalu lintas. Tapi di Amerika, KLX 140L ini justru dijadikan motor pertama buat anak-anak yang mau belajar trail kompetisi. Makanya tidak ada lampu, sein juga spion.Selain itu penampilan desain bodinya pun berbeda. Pada KLX 140L tangkinya lebih ramping dan memiliki desain bodi samping yang lebih tegas dengan garis-garis kaku dan tajam. Oiya sepatbor belakang juga nihil pada motor yang dijual 3.399 US Dolar atau Rp 34 jutaan ini.

Swing arm dan sokbraker belakangnya berbeda.

Sedang untuk spesifikasi mesinnya tetap sama. Bore dan stroke-nya sama-sama 58.0 x 54.4mm, kapasitas ruang bakarnya jadi 144 cc. Di Indonesia lebih senang membulatkannya ke atas jadi 150 cc untuk namanya, tapi di Amerika malah dibulatkan ke bawah makanya namanya KLX 140L.

Perbedaan lainnya ada pada kaki-kaki. Utamanya ada di sokbraker belakang yang menggunakan suspensi tunggal yang dilengkapi piggyback reservoir. Sokbraker ini juga fully adjustable untuk preload dan rebound-nya. Swing arm KLX 140L di Amerika Serikat juga terlihat lebih kokoh. Sepertinya menggunakan tipe alumunium.

Sedang yang depan, secara spesifikasi sama. Menggunakan suspensi teleskopik 33mm. Ukuran bannya juga sama 19 inci di depan dan 16 inci di belakang. Disk brake-nya juga berbeda, yang Amerika pakai model kembang.

Tapi khusus pasar Amerika, Kawasaki juga memasakan KLX 140 dengan pilihan roda lebih kecil, 17 inci di depan dan 14 inci di belakang.

Sumber : otomotifnet.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s