Paket Bore Up Yamaha X-Ride Jadi 155 cc

Posted: Juli 14, 2013 in Tips dan Trik, Yamaha

 

Pemilik Yamaha X-Ride yang tidak puas dengan performa mesin standar, pasti sudah coba cari cara untuk upgrade performannya. Yang paling sering dicari adalah paket bore up. Untung, karena basis mesinnya sama seperti Mio J dan Soul GT, piston hingga paket bore up 155 cc untuk dua saudara kandungnya itu pun bisa dipakai. 

Salah satunya adalah paket upgrade performa yang ditawarkan Ultraspeed Racing. Bengkel di kawasan Ciledug, Tengerang ini menawarkan paket plug and play! Paket ini berisi piston Honda Sonic NPP 58,5 mm lengkap dengan ring pistonnya. Blok silinder juga sudah masuk dalam paket, yang ini menggunakan blok silinder standar yang sudah ganti boring dan disesuaikan dengan diameter piston baru.

“Blok silinder standarnya silahkan disimpan, gantinya kami pakai blok silinder standar yang sudah diganti boring. Hasilnya lebih kuat,” yakin Freddy Gautama, owner Ultraspeed Racing dari bengkelnya di Jl. Dr. Ciptomangunkusumo no.42, H. Mencong, Ciledug, Tangerang. “Setelah terpasang, squish juga harus dibentuk ulang,” sambungnya. 

Kapasitas mesin sudah bengkak, suplai bahan bakar yang dibakar juga harus ditambah. Solusinya, injektor standar diganti dengan keluaran SRP yang mampu menyemprotkan volume bahan bakar hingga 135 cc per menit.

“Sebenarnya dengan injektor standar juga bisa, tapi kurang maksimal. Pembakaran kering kasihan mesinnya. Jadi tetap dianjurkan untuk ganti. Toh dengan ganti injektor dengan kapasitas yang lebih besar, sekaligus disiapkan untuk tahap upgrade yang lebih jauh,” beber Freedy sambil meyakinkan kalau knalpot standarnya masih mumpuni untuk dipasang.

Paket ini dibandrol Rp 800 ribu untuk blok silindernya sekaligus piston dan ring piston ukuran 58,5 mm dari NPP. “Harga khusus paket, tidak dijual terpisah,” terang Mona, staff Ultraspeed Racing. Sedangkan untuk injektornya tinggal tambahkan Rp 650 ribu dalam daftar budget. 

Rincian biaya:
Paket Blok Silinder + Piston Kit: Rp 800 ribu
Ongkos bongkar pasang: Rp 150 ribu
Bentuk Squish: Rp 50 ribu
Porting and Polish: Rp 250 ribu

 

sumber : otomotifnet.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s