Spesifikasi Suzuki Shooter 115FI, Lebih Powerfull Dari Smash Titan!

Posted: Mei 3, 2013 in Suzuki

suzuki SHOOTER

 

 

Meski baru akan diluncurkan akhir pekan ini (4-5/5) di Bandung, Jawa Barat, spesifikasi Suzuki Shooter 115FI sudah banyak beredar. Yuk kita intip data teknik bebek injeksi andalan Suzuki ini.

Pada motor barunya ini, Suzuki ternyata telah mengembangkan mesin yang benar-benar baru. Tentunya dengan konsep LEaP (Light Efficient and Powerfull). Dari namanya saja sudah paham kalau Suzuki akan memangkas bobot motornya mulai dari mesin hingga rangka dan bodi, sekaligus membuat mesin yang minim gesekan.

Goal-nya jelas, menciptakan bebek berperforma powerfull..!!! Dari berat tubuh saja, sudah ketahuan kalau Shooter 115FI punya bobot yang lebih ringan dari Smash Titan. Shooter 115FI paling berat hanya 94 kg, sedang Smash Titan 100 kg. Bila dibandingkan dengan Shogun Axelo 125, lebih jauh lagi bebek ini bobotnya 108 kg.

Lanjut ke mesin, kapasitas ruang bakarnya memang sama seperti Smash Titan, hanya 113 cc. Tapi powernya, diklaim lebih besar. Dari datang yang dirilis Suzuki, power Smas Titan hanya 8,4 PS di 8.000 rpm dan torsinya, 8,9 Nm pada 5.000 rpm. Sedang Shooter 115FI diklaim tembus 9,3 PS di 8.000 rpm dan memiliki torsi 9,1 Nm pada 6.000 rpm.

Wah, dengan bobot yang lebih ringan, tapi power makin besar, power to weight ratio-nya jadi lebih baik. Di atas kertas bisa dipastikan bebek ini akan lebih bertenaga bebek!

Sedang urusan konsumsi bahan bakar dan emisi bisa jadi lebih baik karena motor ini sudah mengusung teknologi injeksi bahan bakar. Sepertinya akan jauh lebih simpel ketimbang Shogun 125 FI yang pernah dipasarkan Suzuki di tanah air. Pada Shogun 125 FI, fuel pump menjadi satu di throttle body, sedang kini dibuat terpisah.

Spesifikasi Suzuki Shooter 115FI
Dimensi dan Berat

Panjang: 1.910 mm
Lebar: 690 mm
Tinggi: 1.085 mm
Jarak as roda: 1.220 mm
Jarak mesin ke tanah: 145 mm
Berat: 94 kg (SR), 93 kg (R), 91 kg (standar)

Mesin
Jenis: 4 Langkah, SOHC, 2 katup berpendingin udara
Diameter silinder: 51,0 mm
Langkah piston: 55,4 mm
Isi silinder: 113 cc
Daya maksimum: 6,9 kW (9,3 PS) / 8.000 rpm
Torsi maksimum: 9,1 Nm / 6.000 rpm
Sistem pengabutan bahan bakar: Fuel Injection
Sistem starter: Engkol dan Listrik

Transmisi

Transmisi: 4 percepatan konstan
Arah perpindahan gigi: N-1-2-3-4-N

Rangka

Suspensi depan: Teleskopik, pegas ulir, bantalan oli
Suspensi belakang: Lengan ayun, pegas ulir, bantalan oli
Ukuran ban depan: 70/90-17 M/C 38P
Ukuran ban belakang: 80/90-17 M/C 44P
Rem depan: Cakram (SR), Cakram (R), Teromol (standar)
Rem belakang: Teromol (SR), Teromol (R), Teromol (standar)
Velg: Cast Wheel (SR), Jari-jari (R), Jari-jari (standar)

 

sumber : otomotifnet.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s