KEMBALI KE JALUR

Posted: Oktober 8, 2016 in Uncategorized

Setelah sekian lama tidak update artikel dikarenakan beberapa hal yang membuat saya merasa malas untuk menulis, akhirnya saya putuskan kembali untuk menulis🙂 mungkin kedepannya setiap minggu akan ada ulasan tentang dunia roda dua di Indonesia lagi. Semoga ini adalah awal yang baru untuk blog pinggiran ini. Selamat malam🙂

Dapet Hadiah dari Mazped

Posted: Juni 13, 2014 in Uncategorized

Beberapa waktu yang lalu, gak sengaja jalan-jalan ke warung para suhu-suhu otomotif di dunia maya. Dan setelah sampai di warungnya kang Pedro yaitu Mazped.com ada kuis 3 tahun umur warung beliau. Dan coba-coba ikutan, ehh alhamdulillahnya dapet hadiah😀
Kemarin pas gak ada kerjaan dapet sms jari jne kalo dapet kiriman, langsung deh meluncur dan ternyata itu paket dari mazped.com😀

Paket dari mazped

Paket dari mazped

dag dig dug buka paketnya, dan mak byar, nampaklah.

Isi paket

Isi paket

Setelah dibuka isinya adalah gantungan dan sebuah RPM digital + volt meter😀

Terima kasih banyak mazped.com semoga tambah sukses!

Proyek selanjutnya adalah masang nih alat di motor kesayangan😀

Setelah hampir 1 jam website inden online yamaha R15 IWantYamahaR15.com error, akhirnya penampakan halaman inden sudah nampak. Setah sebelumnya hanya keluar tulisan halaman tidak ditemukan. Untuk harga Yamaha R15 ini dipatok pada Rp 28 Juta OTR Jakarta.

Berikut adalah tampilan dari halaman website tersebut

Halaman inden online R15

Halaman inden online R15

 

Untuk warna, R15 mempunyai 3 varian warya yaitu hitam, merah dan biru. Spesifikasinya hampir sama alias mirip-mirip dengan NVL.  Baca entri selengkapnya »

Gak kerasa 10 tahun sudah si biru ini menemai setiap perjalan, susah senang sudah dilalui, banyak cerita bersamanya (malah curhat😀 ). Si biru ini termasuk motor dengan mesin bandel, namun namanya juga motor yg sudah berumur, sudah mulai minta jajan😀

Sebulan sudah suara tek..tek..tek.. hinggap di mesin ini dibarengi akslerasi yang mulai lambat, kebetulan kakak ane montir jadi ada yang bisa buat konsultasi deh dari mana asal bunyi itu dan ternyata setelah di periksa ternyata tersangkanya adalah rantai timing/kamprat, maklum selama si biru di boyong baru sekali ganti rantai kamprat, jadi emang udah waktunya ganti.

Langsung deh ane ke toko sparepart langganan buat nebus tuh rantai. Ane beli yang orisinil buat part yang satu ini karena funsinya yg sangat fital (biasanya klo part2 fast moving pakai yg kw hehehe). Ternyata harganya lumayan murah bro, cuman 60rb😀 langsung deh pulang dengan hati sumringah😀

Cam Cain aka rantai kamprat aka rantai timing

Cam Cain aka rantai kamprat aka rantai timing

Sampai di rumah mulai deh bongkar2 si biru😀

gigi timing shogun 125

gigi timing shogun 125

Pertama buka tutup noken as nya, setelah itu lepas 2 buah baut gigi timing, setelah itu lepas gigi timingnya. jangan lupa waktu nglepas gigi timing nya harup pada posisi top ya, seperti pada gambar yg ane lingkari.

Baca entri selengkapnya »

Triumph Tiger 800XC 2014

Posted: November 7, 2013 in Uncategorized
Tag:,

triumph

EICMA 2013 bisa dibilang sebagai pestanya produsen motor untuk menampilkan produk anyarnya. Salah satunya adalah pabrikan asal Inggris, Triumph yang menampilkan motor adventure touring, Tiger 800XC Special Edition (SE) dengan kelir khusus yang lebih menarik.

Yang membuatnya spesial tak lain adalah paduan warnanya yang lebih gagah ketimbang versi standarnya.Terlihat dari laburan kelir hitam vulkanik makin gagah dengan highlights merah metalik di bagian sasis turbular. Selain membuatnya tampil menarik, kombinasi ini juga membuatnya tidak monoton. Lalu, kesan gagah dari kelir hitam juga ditampilkan pada cover knalpot, radiator guard dan besi behel.

Sebagai motor penjelajah, fitur standar yang tertanam pada Tiger 800XC SE terbilang mumpuni. Diantaranya aplikasi rem ABS switchable, suspensi depan up side down dengan travel panjang dari Showa. Serta paduan pelek depan-belakang 21/17 inci. Sementara edisi standarnya memiliki kombinasi pelek depan-belakang 19/17 inci.

Mesin Tiger 800XC SE sendiri menggendong 799 cc 3-silinder yang dikembangkan dari mesin milik saudaranya, Triumph Daytona 675. Semburan tenaganya mencapai 94 dk dan torsi 79 Nm yang disalurkan dengan transmisi 6-speed.

Dengan fitur dan mesin yang diusungnya, motor ini digadang-gadang siap menghadang kompetitornya sekelas BMW F800GS dan KTM Adventure 990.

Honda-CBR1000RR-SP-1

Satu lagi motor cepat muncul. Pada EICMA 2013 di Itali, Honda hadir dengan CBR 1000RR SP, udah RR tambah SP pula😀 . Pada versi SP ini beberapa perangkat racing sengaja disematkan. Mulai dari performa hingga perubahan pada tampilannya.

Pada suspensi bagian depan sudah memakai up side down Ohlins NIX30 dengan diameter 43mm lengkap dengan fitur spring preload, rebound dan compression damping. Di buritan, menggunakan Unit Pro Link dan suspensi Ohlins yang memiliki setelah spring preload, rebound, and compression damping.

Baca entri selengkapnya »

Yamaha 250cc semakin dekat

Posted: November 6, 2013 in Yamaha
Tag:,

Kabar mengenai Yamaha yang sedang menggodok motor sport 250 cc berfairing semakin santer terdengar. Belakangan Yamaha sedang sibuk mempelajari fitur baru agar nantinya motor sport 250 cc ini mampu menggempur Kawasaki Ninja 250 R dan Honda CBR 250 R. Dari rumor yang beredar diberbagai media massa, Yamaha akan mencangkokkan mesin 2 silinder segaris. Mesin tersebut akan mengadopsi Double Over Head Camshaft alias DOHC dan akan menggunakan teknolgi pengkabut bahan bakar Injeksi. Dengan mesin seperti ini nampaknya Yamaha tidak akan ketinggalan soal teknologi mesin.yamaha-250

Baca entri selengkapnya »

KTM-RC390

KTM sedang menyiapkan motor sport fairing berkapasitas mesin kecil dengan basis motor sport naked mereka yakni KTM Duke.  Motor tersebut dinamakan KTM RC390, sama seperti Duke varian RC ini juga akan terdiri dari RC125, RC200, dan RC390 dengan desain yang mirip.

Rencananya KTM RC390 ini akan diperkenalkan KTM pada ajang  EICMA Milan Motorcycle Show pada 5 November 2013 mendatang. Namun sosok dan spesifikasi RC390 sudah bocor di internet sehingga tidak perlu menunggu lama untuk mengatuhi spesifikasi KTM RC390 tersebut. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Secara desain bodi KTM RC390 memiliki desain fairing yang cukup tajam yang mengindikasikan tingkat aerodinamika yang cukup tinggi sehingga tetap stabil walau digeber dengan kecepatan tinggi. Sementara sasisnya menggunakan sasis tubular berbahan baja dan powder coated. Sehinga lebih kaku dan akan lebih stabil terhadap handling motor tentunya, sasis RC390 sama persis dengan sasis Duke390. Knalpot didesain pendek dan disembunyikan dibagian fairing bagian bawah.

Baca entri selengkapnya »